Kamis, 07 Agustus 2008

PILKADA SANGGAU 2008

DANIEL KWETONO DJIONO MENDAMPINGI Drs. ADENG SUSENO, M.Si MENGANTIKAN POSISI YOPI KURNIAWAN KUSUMA SEBAGAI WAKIL BUPATI SANGGAU.

Daranante 101.3 FM, 30/07/08, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sanggau menetapkan tanggal 29/7 pukul 00.00 Wib sebagai batas akhir untuk pasangan calon Bupati dan wakil bupati Sanggau untuk melengkapi berkas peryaratan pencalonan Bupati dan wakil Bupati Sanggau periode 2008 - 2013.

Pada saat pendaftaran 7/7 pasangan calon bupati dan wakil bupati Sanggau Drs. Andeng Suseno, M.Si berpasangan dengan Yopi Kurniawan Kusuma di secretariat pendaftaran pasangan calon di KPUD Sanggau namun pada hari terakhir penyerahan berkas pada selasa 29/7 sekitar pukul 23.00 penyerahan berkas kandidat Pasangan calon Bupati dan wakil bupati yang diusung 7 partai Koalisi Sanggau Mandiri PPDK, PPDI, PBSD, PPIB, PKPI, PPD dan PNI Marhaen terlihat ada yang berbeda dengan pada saat pendaftaran 7/7 yang lalu. Drs. Andeng Suseno, M.Si datang ke KPUD bersama Koalisi Sanggau mandiri untuk mengajukan calon wakil baru yang akan menggantikan posisi Yopi Kurniawan Kusuma sebagai wakil Bupati. Pilihan jatuh pada Bendahara Panguyuban Perantau Asal Sanggau Daniel Kwetono Djiono yang resmi menyatakan kesiapan menggantikan posisi Yopi Kurniawan K sebagai wakil bupati berpasangan dengan calon Bupati Drs. Andeng Suseno, M.Si pada pemilihan kepala daerah 25 oktober mendatang. Keseriusan Daniel Kwetono Djiono untuk menjadi calon wakil bupati dibuktikan dengan melengkapi berkas persyaratan pencalonan yang diterima Ketua KPUD Sanggau.Aloysius L. Sandang BA, di KPUD sanggau.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Drs. Andeng Suseno, M.Si pada saat jumpa pers di kediamannya di jalan jend. Sudirman 30/7 pukul 10.00 wib yang didampingi Daniel Kwetono Djiono, Ketua harian team kampanye Iwan, SE, Wakil Ketua Koalisi Sanggau Mandiri Drs. Yinus dan para petinggi Partai Politik Pengusung bahwa yang menjadi factor penyebab penggantian pasangan wakil bupati adalah masalah kesehatan yang dialami Yopi Kurniawan Kusuma.
“ Penggantian posisi pak Yopi diganti Pak Daniel ini murni masalah kesehatan, tidak ada tekanan dari pihak manapun, dan hal ini sudah dimusyawarahkan dengan partai pengusung” ujar Drs. F. Andeng Suseno, M.Si

Hal senada juga disampaikan oleh wakil ketua koalisi sanggau mandiri Drs. Yinus bahwa pada tanggal 25/7 pengajuan penggantian sudah disampaikan nanum baru tanggal 29/7 pukul 23.00 wib secara resmi sudah diterima KPUD melalui Ketua KPUD Sanggau Aloysius L. Sandang, BA berkas calon wakil bupati Daniel Kwetono Djiono.

Daniel Kwetono Djiono yang lahir di Sanggau, 17 juli 1960 menyelesaikan pendidikan dasar di SD 8 Sanggau, SMP Sugio Pranoto Sanggau, SMA N 1 Pontianak dan menyelesaikan Sarjana Muda di Universitas Jayabaya Jakarta dengan latar belakang pendidikan terakhir ekonomi akuntansi. Keputusan Pengusaha asal Sanggau ini untuk menjadi salah satu kandidat calon wakil bupati Sanggau mendampingi Drs. Andeng Suseno, M.Si dikarenakan adanya rasa tanggung jawab untuk membangun tanah kelahiran sehingga sangat cocok dengan Visi dan Misi dari koalisi sanggau mandiri untuk lebih focus terhadap pembangunan Infrastruktur yang dimiliki Kabupaten Sanggau, Pendidikan dan Kesehatan masyarakat. Menurut Daniel bahwa dirinya merasa bangga bisa dipercayakan partai koalisi sanggau mandiri untuk mendampingi Drs. Andeng Suseno, M.Si di kancah pesta demokrasi Pilkada di Sanggau Oktober mendatang. (Ln/In)

Tidak ada komentar:

Dunia Dalam Gambar

Loading...