Kamis, 21 Agustus 2008

HIV/AIDS

Kasus HIV/AIDS ditemukan di RSUD Sanggau
Daranante 101.3 FM, 21/08/2008,
Sangat memprihatinkan jika mengetahui di bumi daranante ditemukan kasus HIV/AIDS. Hal itu tentunya bukan prestasi yang dapat dibanggakan namun sangat memprihatinkan karena ditemukan kasus HIV/AIDS dirumah sakit umu sanggau.

Kabupaten Sanggau sebagai lintasan baik antar Kabupaten dalam Propinsi maupun lintasan antar Negara yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Malaysia dan Brunai Darusssalam. Hal itu tentu akan berdampak terhadap pola hidup masyarakat yang jika tanpa filter yang cukup kuat akan terpengaruh dengan kebudayaan dari luar.

Kehidupan masyarakat yang bebas terkadang berdampak pada tidak terkendalinya kehidupan social masyarakat. Rumah Sakit Daerah Sanggau merawat pasien anak berusia 4 bulan (JT) yang meninggal dunia diduga sespeck HIV/AIDS, ibu sang bayi (Al) meninggal 2 bulan yang lalu saat bayi berusia 2 bulan dan diduga sespeck HIV/AIDS, sementara sang Suami (ed)diminta untuk konsultasi guna mengetahui kondisi kesehatannya. Sementara Jo (32) salah seorang warga Kecamatan Batang Tarang juga diduga sespeck HIV/AIDS karena mengelami gejala yang sama dengan JT, Jo masuk rumah sakit tanggal 18/8 dan pulang 21/8. Gejala Pasien mengalami diare, batuk - batuk, sesak nafas, pasien juga mengalami demam /panas yang tinggi. Jo dua bulan yang lalu mengikuti program TB selama 5 bulan di jakarta satu namun hanya diikuti 2 bulan saja. Hasil pemeriksaan kesehatan Jo sespeck terinfeksi HIV dengan HBs Ag positif.Ln)

Tidak ada komentar: