Kamis, 07 Agustus 2008

PILKADA SANGGAU 2008

Sanggau ”Resah” Menanti Keputusan KPUD mengenai Penetapan Pasangan Calon Bupati / wakil Bupati Sanggau

Daranante 101.3 FM, 07/08/2008, Suasana Kota Sanggau sebagai ibu kota Kabupaten terlihat tenang kemaren (6/8), namun menyimpan debaran menanti masa penetapan pasangan calon bupati /wakil bupati sanggau. Berdasarkan jadwal pilkada Kabupaten Sanggau ditetapkan 6/8 sebagai tanggal penetapan pasangan calon bupati / wakil bupati sanggau yang memenuhi syarat melalui sidang pleno KPU yang dihadiri ketua KPU Aloysius L. Sandang, dan anggota KPU Kristianus, SH, Sisilia Sisil, SE, Dedy Hambali dan H. Sunadi Ismail, Sm. Hk. Selain anggota KPU hadir dalam sidang pleno tersebut beberapa orang dari sekretariat KPU. Sidang pleno penetapan pasangan calon bupati /wakil bupati Sanggau dilakukan KPU tertutup untuk umum dan media massa.

Sementara itu terlihat anggota keamanan dari Polres Sanggau baik menggunakan seragam maupun pakaian biasa mengawasi lingkungan sekitar untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi selama masa sidang pleno KPU yang berlangsung pukul 14.00 – 16.00 Wib. Pengamanan KPU diperketat untuk mengantisipasi adanya aksi massa selama sidang pleno berlangsung, namun hingga sidang pleno berakhir semua berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan apapun. Sementara diluar gedung KPUD Sanggau hanya terlihat para petugas keamanan, media massa, dan beberapa warga masyarakat yang menunggu hasil keputusan KPU.

Aloysius L. Sandang, BA yang ditemui media massa setelah sidang pleno selesai dengan senyum ramah menyambut wartawan diruang KPU, walau terlihat lelah namun jelas ada guratan kepuasan terpancar diwajahnya hal itu tentu saja dikarenakan satu tahapan lagi sudah dilaksanakan KPU sesuai jadwal yang ditetapkan. Ketika ditanya wartawan bagaimana proses sidang pleno berjalan Aloysius L. Sandang, BA mengatakan sidang Pleno berjalan dengan lancar dan hasilnya sudah ditetapkan sesuai dengan pengumuman.

”Hasil Sidang Pleno hari ini 6/8 (Kemarin) akan diumumkan di media massa baik cetak maupun elektronik jadi masyarakat dapat mengetahui hasilnya melalui media” Ujar Sandang sambil tersenyum puas.

Menjelang pilkada 25 Oktober mendatang masyarakat Kabupaten Sanggau diharapkan dapat menahan diri untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.(Ln/In/Dn)

Tidak ada komentar: