Kamis, 07 Agustus 2008

PILKADA SANGGAU 2008

Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Independent Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah Kabupaten Sanggau 2008 – 2013

Daranante 101.3 FM, (11/07/08), Pesta demokrasi yang akan digelar Kabupaten Sanggau pada 25 oktober mendatang saat ini sudah memasuki tahapan pendaftaran Bakal calon Pasangan Bupati dan wakil Bupati Sanggau, hingga jumat (11/7/08) ada dua pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati yang sudah resmi mendaftarkan diri diajang pertarungan pesta demokrasi untuk memperebutkan posisi KB 1 D dan KB 2 D periode 2008 – 2013.

Bakal Calon pasangan Bupati dan wakil Bupati Andeng Suseno – Yopi lebih dulu mendaftar di secretariat KPUD Kabupaten Sanggau di jl H. Agus Salim menjadi pendaftar pertama yang secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon pasangan Bupati dan wakil bupati Sanggau.

Bakal calon pasangan Bupati dan wakil bupati dari perseorangan (Independent) Thadeus Yus – Petrus David pada jumat 11/7/08 pukul 11.15 WIb, mendatangi secretariat KPUD Sanggau untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon pasangan Bupati dan wakil bupati di ajang pesta rakyat oktober mendatang. Pasangan perseorangan (Independent) pada saat pendaftaran didampingi massa pendukung sekitar 500 orang, dengan menggunakan kendaraan roda 4 sebanyak 10 unit, Pick Up 2 Unit, truk 2 Unit dan puluhan kendaraan roda dua. Pasangan Independent Thadeus Yus – Petrus David dengan misi bersama kita maju untuk perubahan.

Pasukan keamanan dari satuan Polres Sanggau juga terlihat berjaga – jaga di depan Kantor KPUD Sanggau guna mengantisipasi kondisi keamanan dan kelancaran proses pendaftaran bakal calon pasangan perseorangan yang akan ikut meramaikan kancah perpolitikkan di Kabupaten Sanggau. Kurang lebih 20 personil polisi dari polres sanggau disiagakan untuk terus memantau kondisi keamanan selama pendaftaran berlangsung. Kurang lebih 1 jam proses pendaftaran selesai dengan tertib dan aman, walaupun masih ada beberapa syarat yang belum disertakan dalam pendaftaran tersebut seperti surat penunjukan Tim Kampanye Khusus dan nomor rekening atas nama tim kampanye khusus dengan saldo awal tidak ditentukan serta surat hasil pemeriksaan kesehatan yang belum diserahkan pada saat pendaftaran.

Petrus David merupakan pensiunan PNS, putra Daerah asal Engkode yang menjadi Camat Sekayam dan mengakhiri massa jabatan selaku camat beberapa bulan yang lalu, sebelumnya Petrus David juga pernah menjadi camat Kembayan dan Camat Beduai.

Bakal calon pasangan independent yang ikut mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Pasangan Bupati dan wakil Bupati Sanggau, menjadi wujud demokrasi dalam pesta rakyat yang digelar pertama kali di Kabupaten Sanggau. Hal ini tentu saja menyimpan harapan yang sangat besar bagi masyarakat Kabupaten Sanggau untuk memajukan daerah yang berorientasi kerakyatan. Dengan banyaknya pasangan Bakal Calon Bupati dan wakil bupati sanggau tentu saja masyarakat lebih punya kesempatan menentukan pilihan berdasarkan hati nurani sehingga dengan banyak pilihan dapat ditentukan pemimpin yang sesuai dengan pilihan rakyat.

Kabupaten Sanggau untuk pertama kali mengadakan pilkada Bupati dan wakil Bupati secara langsung pada oktober mendatang, sehingga harapan menjadikan pilkada yang aman, kondusif dan berjalan sukses merupakan impian yang diharapkan semua pihak. (Ln/Dn)

Tidak ada komentar: