Sabtu, 16 Agustus 2008

Merah Putih Di Bumi Daranante

Jangan Biarkan Merah Putih Menjadi " Abu - Abu"
Daranante 101.3 FM, 16/8/08, Detik kian berputar, berlalu menjadi menit yang semakin beranjak hingga jam pun kini terus berganti. Hanya dalam hitungan beberapa jam lagi bangsa Indonesia memperingati HUT RI ke - 63 tahun kemerdekaan bangsa ini. Semarak Kemeriahan HUT RI ke - 63 di bumi Daranante Sanggau yang merupakan gerbang yang menghubungkan Bangsa Indonesia dengan dunia Luar melalui PPLB Entikong sehingga semarak kegagahan Merah Putih perlu ditingkatkan, digaungkan hingga pelosok negeri.

Keperkasaan Sang Merah Putih di Bumi daranante jangan sampai pudar menjadi "abu - abu" menjelang Pilkada Bupati dan wakil Bupati serta Pemilu legislatif 2009 mendatang. Menjelang PilkadaBupati dan wakil Bupati serta meramaikan percaturan politik melalui pemilu legislatif 2009 jalan - jalan protokol di bumi daranante dimeriahkan dengan atribut - atribut partai dan poster Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Mengapa kita lupa disaat yang sama Sang Merah Putih lebih pantas untuk dihormati, dikibarkan diangkasa sehingga mendapatkan tempat di hati putra putri bangsa yang akan menjadi patriot bangsa sehingga hari Kemerdekaan RI yang ke 63 ini mampu memberi makna yang dalam mengenai arti sebuah pengorbanan jasa para pahlawan.

Merah yang berani dan Putih yang suci disetiap sudut kota Sanggau berkibar namun senada dengan itu atribut partai dan poster calon - calon pemimpin bersanding menyemarakkan kemeriahan peringatan HUT RI ke 63 tahun 2008 di bumi daranante. Pilkada Bupati dan wakil Bupati Sanggau yang ditetapkan 25/10 mendatang telah menetapkan enam (6) pasang calon Bupati dan wakil bupati melalu sidang Pleno KPUD Sanggau 6/8 lalu. Pasangan dengan nomor urut (1) Krisantus Kurniawan, S.Ip, M.Si dan Drs. H. Suharto, Pasangan incubent Yansen Akun Efendy, SH, M.Si, MH yang berpasangan dengan Drs. Abdullah mendapat nomor urut (2), Drs. F. Andeng Suseno, M.Si dan Daniel Kwetono Djiono dengan nomor urut (3), sedangkan mantan anggota DPR RI T.Arsen Rickson, SH dan H. Abang Syafi'ei, S.Sos yang diusung Partai Golkar memastikan diri sebagai kandidat nomor urut (4), demokrasi di bumi daranante dalam penyelenggaraan pilkada tercermin dalam bentuk masuknya calon dari perseorangan sebagai calon Bupati wakil Bupati Sanggau Thadeus Yus, SH, MPA dan Petrus David N, BA dengan nomor urut (5) serta Pasangan Ir. H. Setiman H. Sudin dan Paolus Hadi, S.Ip dengan nomor urut (6) masing - masing kandidat siap bertarung dalam kancah pesta demokrasi yang akan di gelar KPU 25 oktober mendatang.

Pelaksanaan penyelenggaraan pilkada mungkin tidak akan mengganggu Konsentrasi masyarakat Bumi daranante dalam memperingati HUT RI yang ke 63 tahun, hal itu terlihat dari antusias masyarakat dalam berpartisipasi dalam berbagai event yang digelar mulai dari pameran Pembangunan, pertandingan olah raga antar instansi pemerintah, hiburan rakyat serta persiapan upacara Pengibaran Sang Merah Putih menjelang detik - detik proklamasi Kemerdekaan RI di depan gedung kantor Bupati Sanggau.

Serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI di bumi daranante memberi makna bahwa sang merah putih akan terus perkasa berkibar di seluruh pelosok negeri Khususnya di Bumi daranante. (Ln)

Tidak ada komentar: